My Diary.
to Share my Life Events

PERAN KONSULTAN PUBLIC RELATIONS

Image result for KONSULTAN PUBLIC RELATIONS

konsultan pr jakarta - Setiap perusahaan harus dapat berkomunikasi dengan umum, namun bukanlah bermakna harus kerjakan sendiri hal itu, bisa saja memakai jasa pihak beda. Maka, biasanya lalu menyewa jasa konsultan Public Relations (PR).

Product basic yang dibuat oleh konsultan Public Relations yaitu press release, yang diisi info mengenai perusahaan dan diberi pada media untuk dipublikasi. Pasti perlu di perhatikan aturan bhs dan aturan komunikasi massa untuk membuat press release yang baik. Bila press release berhasil keluar di media dan hasilkan kesan positif jadi representasi perusahaan, maka konsultan Public Relations bisa disebut berhasil di bagian pekerjaan ini.

Peranan konsultan PR setelah itu yaitu membuat hubungan dengan media. Konsultan PR sebaiknya pelihara hubungan baik dengan media yang umum mereka kirimi press release. Tetapi yang lebih utama yaitu PR yang profesional harus bisa menjalin hubungan dengan wartawan yang mencari informasi mengenai perusahaan sebagai client konsultan PR yang berkaitan. Jadi, konsultan PR lah yang melakukan kontak pertama dengan wartawan media.

Memanajemen hadirnya social media, juga perlu dikuasai konsultan PR zaman saat ini. Dengan makin mengembangnya social media, peranan konsultan PR juga ikut berkembang meliputi representasi client dengan on-line. Bila client miliki Facebook, Twitter, atau situs (blog), maka konsultan PR semestinya juga miliki akses. Tidak seperti press release, social media ada segera ke muka umum. Oleh karenanya harus sebisa-bisanya hindari bias info.

Konsultan PR bisa memilih cara yang dilihat dapat mengemukakan info mengenai client dengan maksimal pada umum.

Lihat juga : konsultan public relations
Unknown Unknown Author